Terbaru

Cara Membuat Print Area pada Microsoft Office Excel

Cara Membuat Print Area pada MS Excel. Mencetak dokumen di microsoft excel memang gampang-gampang susah, karena microsoft excel sendiri terdiri dari baris dan kolom yang sangat banyak sehingga untuk orang awam agak sedikit kebingungan saat mencetak dokumen di microsoft excel.

Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari tulisan tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi jika kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda dapat menggunakan tool Print Area. Print Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bagian tertentu saja, atau bagian yang diblok.

Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
  • Langkah pertama, blok terlebih dahulu cell yang dipilih untuk dicetak.
  • Langkah kedua Pilih Page Layout --> Print Area --> Set Print Area.
    Cara Membuat Print Area pada MS Excel
  • Maka cell yang akan dicetak akan ditandai dengan garis putus-putus yang menandakan area yang akan dicetak. Pastikan anda melihat di Print Preview terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen, karena ukuran kertas akan mempengaruhi hasil cetakan dan untuk memastikan bahwa dokumen anda tidak terpotong.

Terima kasih telah berkunjung di Blog Sistem Komputer. Kami selalu setia memberikan informasi seputar tutorial tutorial komputer, baik perangkat keras kommputer maupun perangkat lunak pada komputer. Jika anda menyukai artikel komputer yang berjudul :

Cara Membuat Print Area pada Microsoft Office Excel


anda bisa mengklik TOMBOL LIKE dan TOMBOL SHARE di bawah agar kami tetap semangat mengupdate Blog Sistem Komputer ini.

--- SEMOGA BERMANFAAT ---

0 Response to "Cara Membuat Print Area pada Microsoft Office Excel"