Cara Membuat Print Area pada Microsoft Office Excel

Cara Membuat Print Area pada MS Excel. Mencetak dokumen di microsoft excel memang gampang-gampang susah, karena microsoft excel sendiri terdiri dari baris dan kolom yang sangat banyak sehingga untuk orang awam agak sedikit kebingungan saat mencetak dokumen di microsoft excel.

Saat mencetak dokumen di ms. excell maka hasil cetakan akan menyesuaikan dengan ukuran kertas yang disetting pada page setup, sehingga output dari tulisan tersebut hanya sebatas pada ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Akan tetapi jika kita ingin mencetak pada area tertentu pada dokumen tersebut maka anda dapat menggunakan tool Print Area. Print Area memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen hanya pada bagian tertentu saja, atau bagian yang diblok.

Untuk mencetak dengan print area, ikuti langkah berikut:
  • Langkah pertama, blok terlebih dahulu cell yang dipilih untuk dicetak.
  • Langkah kedua Pilih Page Layout --> Print Area --> Set Print Area.
    Cara Membuat Print Area pada MS Excel
  • Maka cell yang akan dicetak akan ditandai dengan garis putus-putus yang menandakan area yang akan dicetak. Pastikan anda melihat di Print Preview terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen, karena ukuran kertas akan mempengaruhi hasil cetakan dan untuk memastikan bahwa dokumen anda tidak terpotong.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Print Area pada Microsoft Office Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel